Wednesday 21 March 2018

TUGAS SOFTSKILL KLA "LOTTE WORLD"


LOTTE WORLD


VEGETASI
Pengertian vegetasi adalah semua spesies tumbuhan yang terdapat dalam suatu wilayah yang luas, yang memperlihatkan pola distribusi menurut ruang dan waktu. Tumbuhan penutup permukaan bumi merupakan vegetasi yang dapat berbeda dalam ruang dan waktu untuk komponen spesies penyusunnya. Jika suatu wilayah berukuran besar/luas, vegetasinya terdiri atas beberapa bagian vegetasi atau komunitas tumbuhan yang menonjol, sehingga terdapat berbagai tipe vegetasi. Tiap tipe vegetasi dicirikan oleh bentuk pertumbuhan ( growth form atau life form ) tumbuhan dominan atau tumbuhan paling banyak, terbesar dan tumbuhan yang berkarakteristik.




Vegetasi adalah salah satu elemen penting dalam dunia arsitektur khususnya lansekap. Dengan penggunaan vegetasi akan mampu menambah nilai estetika dari sebuah bangunan dan memberi nilai tambah dan kenyamanan dari penggunanya.


VEGETASI YANG DI GUNAKAN DI LOTTE WORLD

Di sekitar nangunan lotte world terdapat banyak vegetasi yang membuat bangunan terlihat lebih menarik dan hidup.

Di sekitar bangunan lotte world terdapat danau yang memiliki banyak vegetasi seperti pohon – pohon yang berukuran sedang sehingga memberikan efek menarik terhadap bangunan banguan yang ada disekitarnya.



Tidak hanya banguanan luarnya saja yang memiliki banyak vegetasi tapi bangunan dalamnya pun terdapat banyak vegetasi. Vegetasi yang dipakai di interior bangunan adalah menggunakan vegetasi tumbuhan merambat, yang membuat interior bangunan terlihat hijau, hidup. Dan dengan memadukan dengan desain modern dari banguanan membuat sibangunan lebih menarik.

No comments:

Post a Comment

Tugas Konservasi Arsitektur

BGR kelompok 4 ...